Tim Mobile Legends Indonesia Hadapi Tantangan Berat di Kancah Internasional: Perspektif Jonathan Liandi


KBT Games Esports
- Jonathan Liandi, memberikan pandangannya mengenai performa tim Mobile Legends Indonesia yang sedang menjadi perhatian. Dalam komentarnya, Jonathan menyampaikan bahwa selain tim lain yang mengalami peningkatan signifikan, tim Indonesia justru mengalami stagnasi, bahkan penurunan performa.

"Menurut gue bukan hanya tim lain yang improve, tapi tim kita juga stuck sih guys. Kayak tim lain improve, bahkan bukan stuck bahkan menurun menurut gua karena kalau misalnya improve contohlah kayak tim Malaysia, tim Kamboja, ya mereka kan tadinya itu kuat emang, tapi dibandingkan Onic tuh kayak lumayan jauh banget gapnya gua lihat, dan mereka bisa improve sampai segitunya gitu loh," ujar Jonathan.

Jonathan membandingkan perkembangan tim Indonesia dengan tim dari negara lain seperti Malaysia dan Kamboja yang telah menunjukkan peningkatan pesat. Menurutnya, meskipun Onic, salah satu tim kuat di Indonesia, mungkin menunjukkan peningkatan kecil atau stabil, hal itu tidak cukup untuk mengejar ketertinggalan dari tim-tim negara tetangga yang semakin kompetitif.

"Kalau misalnya Onic menurut gua kayak stabil atau mungkin naik dikit gitu ya atau turun dikit tuh nggak sampai segitunya. Waduh bro, Indonesia bener-bener kebantai banget, gila. Dari segi draft, dari segi gameplay gitu, kayak gue ngerasa kayak ketinggalan," tambahnya.

Jonathan menekankan bahwa dari segi strategi draft dan gameplay, tim Indonesia terlihat tertinggal dibandingkan dengan tim lain. Ia berharap agar tim-tim Indonesia dapat berkembang dan mengejar ketertinggalan ini sehingga pro scene Indonesia dapat kembali ke masa kejayaannya.

"Ya semoga tim Indonesia bisa berkembang pastinya, bisa ngejar ketertinggalan untuk pro scene Indonesia juga jadi kita bisa melihat masa-masa kejayaan Indo terulang kembali," tutup Jonathan dengan optimis.

Komentar Jonathan ini mencerminkan keprihatinannya terhadap perkembangan esports Indonesia sekaligus menjadi dorongan bagi para pemain dan tim untuk terus berbenah dan meningkatkan performa di tingkat internasional.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama