Geek Fam Tanpa Coach, DEWA United Raih Kemenangan Telak 2-0 di Minggu Ketiga MPL ID Season 12!


KBT Games ID
- DEWA United Esports berhasil meraih kemenangan gemilang dengan skor 2-0 atas Geek Fam dalam lanjutan pekan ketiga MPL ID Season 12 pada Jumat (4/8/2023). Bermain tanpa coach Renz, Geek Fam tampak kesulitan menghadapi performa impresif Baloyskie dan kawan-kawan.

DEWA United yang sebelumnya mengalami beberapa kekalahan beruntun di minggu kedua dan ketiga, termasuk kekalahan melawan EVOS Legends, berhasil bangkit dan menunjukkan permainan yang mengesankan.

Pertandingan kali ini menjadi tantangan berat bagi Geek Fam karena mereka harus bermain tanpa kehadiran sang coach, Renz, yang absen dalam dua pertandingan karena pelanggaran yang terjadi saat melawan Alter Ego pada Sabtu (29/7/2023). Absennya sang pelatih ini ternyata sangat berpengaruh terhadap performa tim Geek Fam, terutama dalam hal pemilihan hero.

Dikutip dari RevivaLTV, melalui wawancara pasca pertandingan, Paddington, menyatakan bahwa absennya Renz berdampak pada strategi tim. Geek Fam terlihat hanya mengandalkan beberapa hero power dan kurang variasi dalam permainan mereka.

"Mungkin iya sih ada faktornya juga (absennya Renz), karena mereka tadi yang saya lihat jadi main hero yang mereka pede aja sih.

Hero pool atau hero power mereka jadi enggak terlalu banyak perubahan (gameplay) di panggung," jelas Paddington.

Hal ini tampak dari permainan Baloyskie yang memilih hero-hero yang cenderung sama, seperti Chou, Gloo, Karrie, dan Pharsa yang dimainkan dua kali. Akibatnya, Geek Fam tidak mampu memberikan perlawanan yang berarti, sehingga harus menerima kekalahan dari DEWA United Esports.

Di sisi lain, pemenang pertandingan, Keyz dan Rey dari DEWA United, juga menyampaikan perasaan mereka usai kemenangan ini. Sang jungler, Rey, yang mengesankan penonton dengan permainan Fanny-nya, mengungkapkan kebahagiaannya atas kemenangan melawan Baloyskie yang merupakan idolanya.

"Rasanya senang sih lawan Baloyskie, soalnya idol gua juga dia. Perasaan pas menang itu hoki doang, mungkin mereka persiapannya enggak matang, kita lebih matang. Udah ngelawan Kairi kemarin," ujar Rey.

Namun, bagi explaner DEWA United, Dyxon, pertandingan melawan pemain dari Filipina seperti Baloyskie adalah hal biasa saja. Ia lebih fokus pada kebahagiaan timnya berhasil meraih kemenangan 2-0 yang dianggapnya sangat penting.

"Rasanya senang sih pasti kalau menang 2-0, tapi kalau perasaannya menang lawan pemain Filipina (itu) biasa aja.

Soalnya sama-sama makan nasi, enggak ada (yang seram) sama aja (seperti pemain Indonesia)" ucap Dyxon.

Kemenangan ini menjadi momen positif bagi DEWA United Esports yang berhasil mengatasi Geek Fam. Sementara itu, Geek Fam harus kembali berbenah dan mempersiapkan diri dengan lebih matang untuk pertandingan selanjutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama